Contoh BUKU PANDUAN PERNIKAHAN KATOLIK 2021

 Tata cara pernikahan atara agama yg satu dengan agama yg lainnya terntu saja berbeda-beda, pada kesempatan kali ini MAJUMAPAN FOTOCOPY akan berbagi mengenai tatacara pernikahan Khusus Agama katlolik, ya Gusy.. tata cara yg dimaksud ini adalah mengenai Panduan/Buku Sakramen pernikahan di Gereja. Nah Panduan/Buku Sakramen pernikahan ini sebenarnya terbagi ke beberapa jenis, ada yg versi lengkap ada yg versi simpel, ada pula yg versi (beda agama). Maksudnya? Nah bagi teman-teman yg belum tau, atau tidak tau mungkin ini bisa menjadi info tambahan (informasi ini tidak paten) hanya berdasarkan pengalaman, ya Guys. Setau saya, Gereja Katolik itu Tidak mengharuskan Kedua Calon beragama yg sama. (Katolik + Katolik), Nah untuk yg beda agama, Gereja Katolik memberikan Kebebasa “tanpa Paksaan” untuk yg beragama lain (salah satu calon beragama non katolik) meski Menikah secara katolik belum tentu Menjadi Katolik ya Guys.. Jadi Menikah Di gereja Katolik, untuk yg beda agama mau menjadi Katolik bisa, Atau tetap diluar katolik juga bisa. 

Proses pernikahan Katolik itu Perlu Persiapan (Kanonik) dengna Khursus pernikahan di Gereja atau Paroki (yang memberikan bimbingan/kursus pernikahan) biasanya ini maksimal dilakukan (kursus) bagi yang akan melangsungkan pernikahan Secara Kalotlik 3 Bulan sebelum Hari H. Dan ada catatan Khusus jika persiapan kurang dari 3 Bulan (tergantung dari pihak gereja). Tujuanya adalah untuk menjadi keluarga yang utuh, sampai kakek nenek dan sampai maut yg memisakan. Karena gereja katolik menekankan pernikahan itu 1x seumur Hidup.

Tidak perlu Basa basi lagi Nih. Bagi kalian yg mencari-cari referensi Panduan Pernikahan Katolik, kami sediakan Lengkap teman-teman bisa mengunduhnya di link berikut ini:

PANDUAN NIKAH KATOLIK FULL

PANDUAN NIKAH KATOLIK SIMPEL

MINTA DIBUATKAN PANDUAN? KLIK DISNI

DONASI
BCA 1220722551 atas nama UDIANTO
Ucapan Terima Kasih juga Boleh 

Panduan ini sudah tersusun dalam bentuk Booklet (A4) dan siap dicetak menjadi buku panduan pernikahan yg siap untuk di edit ya gusy... jadi seblum di cetak/print silahkan diedit sesuai Calon mempelai. Nah apa saja yg perlu di Edit/disipakan dalam panduan pernikahan?

1. Nama kedua calon (lengkap dengan nama baptis)

2. Nama kedua orang tua (lengkap dengan nama babtis)

3. Nama kedua saksi dari masing-masing calon pengantin

4. Gereja/Kapel tempat melangsungkan Perayaan Sakramen perkawinan

5. Hari tanggal dan Jam pelaksanaan

6. Nama Romo yg akan memimpin Perayaan sakramen Perkawinan

Semoga Panduan perayaan sakramen perkawinan ini bermanfaat, terima kasih.. sudah berkunjung ke MAJUMAPAN FOTOCOPY


Yuk Kinjungi :

WEB| http://www.qtajual.my.id/

BLOG | https://fotocopymajumapan.blogspot.com/

TOKO ONLINE | https://toko.ly/qtajual